Rabu, 25 Mei 2016

Konsep Sistem Parasut untuk Proteksi iPhone 7

Apple sudah ajukan paten untuk perlindungan piranti lewat tehnologi bantalan pada ujung iPhone yang bisa menggelembung bila terjatuh. Di inspirasi dengan paten itu, satu rencana menarik system perlindungan yang serupa parasut bakal disematkan di iPhone 7. 

Agan mungkin saja masihlah ingat paten yang diserahkan Apple sekian waktu lalu untuk protektor pojok pada monitor iPhone yang dengan cara automatis menggembungkan benda yang serupa bantal kecil ketika iPhone terjatuh. 

Paten ini kelihatannya sudah memberikan inspirasi seseorang fans Apple untuk bikin rencana protector untuk iPhone 7 dengan memakai daya dorong dari gas karbondioksida, hingga bikin iPhone 7 bisa mendarat mulus seperti menggunakan parasut. 

Apple paten proteksi bantal 

Menariknya, sang perancang tidak cuma memberi salinan rencana gambar, namun juga satu video yang memerlihatkan bagaimana kelak bila iPhone 7 mengaplikasikan tehnologi yang dirancangnya. 

Seperti yang Agan saksikan pada video dibawah, pada tiap-tiap pojok iPhone 7 mempunyai lubang-lubang yang disambungkan dengan sensor pandai yang bakal mendeteksi piranti itu waktu jatuh. 

System di bagian ujung-ujung piranti yang dikontrol sensor tujuan serta akselerometer itu bakal untuk keluarkan gas dari lubang kecil manfaat memberi daya dorong untuk bikin iPhone melawan style gravitasi hingga kurangi efek iPhone saat terjatuh. 

Alhasil, Agan bisa lihat iPhone 7 yang terjatuh dari atas meja tak segera terhempas keras ke lantai, tetapi piranti malah mendarat dengan begitu smooth tanpa ada alami benturan yang bisa mengakibatkan kerusakan piranti itu. 

Nampaknya memanglah keren, namun tehnologi ini pastinya bakal bikin harga iPhone 7 jadi makin mahal bila betul-betul diwujudkan. Semakin lebih ekonomis bila Apple mengikuti tehnologi ShatterShield yang diaplikasikan Motorola pada Droid Turbo 2. 

Well, semuanya peluang dapat saja berlangsung, hingga bukanlah tidak mungkin saja Apple bakal mengaplikasikan tehnologi “parasut gas” ini pada iPhone generasi yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar